7 HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM BERANGKAT WISATA KELUARGA

Jumat, 26 April 2024

Blog 7 HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM BERANGKAT WISATA KELUARGA Cover Image

Wisata keluarga saat liburan tentu menjadi hal yang dinanti-nantikan. Lakukan persiapan dengan matang, supaya kegiatan lancar dan keluarga bahagia secara maksimal

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Wisata keluarga saat liburan tentu menjadi hal yang dinanti-nantikan. Lakukan persiapan dengan matang, supaya kegiatan lancar dan keluarga bahagia secara  maksimal. Kali ini Tim MARBEL JUNIOR sudah menulis artikel tentang 7 Hal yang harus dipersiapkan supaya semuanya lancar ya. Berikut 7 hal tersebut: 

1. BEKAL MAKANAN

Wisata Keluarga tidak lengkap kalau tidak membawa bekal makanan. Walau di tempat wisata nanti pastinya banyak warung, rumah makan atau bapak-ibu yang jualan tetapi bekal makanan menjadi hal yang berbeda jika kita menyiapkannya sendiri. Selain lebih hemat, juga bisa memilih sesuai dengan selera dan kesukaan anggota keluarga. 

Makanan-makanan mudah dibawa seperti Onigiri, Roti, Martabak, Nasi Goreng bisa menjadi alternatif yang bagus. Mudah dimasukkan ke dalam kotak dan dibawa menggunakan tepak. Jangan lupa juga membawa minuman yang cukup karena akan menghemat banyak sekali. Biasanya di tempat wisata harga minuman melonjak tinggi. 

 

2. PAKAIAN GANTI

Bagi keluarga yang membawa anak kecil, pakaian ganti menjadi hal yang wajib. Apalagi kalau wisata di tempat-tempat yang basah seperti Pantai, Kolam Renang atau Air Terjun. Walaupun bukan di tempat wisata yang basah, pakaian ganti penting juga apabila perjalanan cukup jauh. Dengan mengganti pakaian, tubuh bisa jadi fresh dan nyaman. 

Habis wisata dan bersenang-senang, semuanya keringetan kan kurang nyaman juga. Apalagi untuk anak kecil, banyak yang menangis karena kecapekan dan badan kurang nyaman. Mengganti pakaian baru merupakan salah satu alternatif untuk meringankan rasa lelah dalam perjalanan pulang dari Wisata Keluarga.

 

3. OBAT-OBATAN

Nah, ini sepele tetapi penting banget. dan kadang kelupaan. Kalau yang sudah tertib menyediakan obat-obatan di mobil tentu tidak menjadi masalah. Tetapi tetap saja, lakukan persiapan dengan mengecek ketersediaan obat bagi yang sudah biasa memiliki kotak obat di Mobil. Dan beli persediaan bagi yang belum terbiasa menyediakan kotak obat di mobilnya. 

Obat-obat yang dibutuhkan biasanya adalah obat mual, obat maag, obat panas, obat pusing dan sakit-sakit ringan lainnya yang sering terjadi ketika wisata. Betadine, Kapas dan Handsoplas juga menjadi penting di saat-saat tertentu. 

 

4. CEK KENDARAAN

Sebelum berkendara jauh (biasanya wisata alam membutuhkan jarak tempuh yang lumayan) pastikan mengecek komponen-komponen penting kendaraan. Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan wisata keluarga menjadi berantakan. 

Akan sempurna apabila Mobil atau Motor diservice terlebih dahulu sebelum menempuh perjalanan wisata dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Hal tersebut juga akan membuat pengendara (terutama sopir) merasa tenang dalam menempuh perjalanan ke lokasi wisata. 

 

5. INFORMASI CUACA

Tidak ada salahnya kita meluangkan waktu barang 10 menit untuk mengecek kondisi cuaca tempat wisata yang dituju beserta perjalanannya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, mencari informasi tersebut tidaklah sulit. Informasi tersebut nantinya bermanfaat bagi kita untuk menentukan berapa jumlah payung yang harus disiapkan misalnya. Bisa juga nanti mengambil keputusan, kalau hujan mencari alternatif Wisata karena wisata yang dituju kurang ramah untuk kondisi cuaca hujan deras. 

 

6. PLASTIK DAN KORAN BEKAS

Plastik nantinya bisa digunakan untuk mengelompokkan sampah, pakaian yang sudah terpakai, sandal juga benda-benda seperti makanan sisa dan lain-lain. Plastik juga bisa digunakan untuk jaga-jaga apabila ada yang mual / muntah di mobil. 

Koran Bekas, digunakan untuk melambari karpet mobil apabila wisata di Pantai atau kebetulan hujan deras ketika sampai ditempat wisata. Masuknya pasir di mobil bisa diminimalkan sehingga pas mencuci atau membersihkan mobil tidak terlalu berat. 

 

7. ALAT REKAM

Yang terakhir, jangan lupa bawa alat-alat rekam ya.. Smartphone, Kamera Digital, Kamera 360 serta Tongkat Narsis. Tentu kita tidak ingin melewatkan momen-momen bahagia bersama keluarga bukan? Apalagi di tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang indah. 

 

Sekian 7 Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Berangkat Wisata Keluarga. Semoga bermanfaat, terus bahagia bersama keluarga. Salam hangat dari Tim MARBEL JUNIOR. 

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!


RESELLER

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Blog Terbaru

Tips Belanja Singkat Ala Emak