Kelebihan Anak Indigo Yang Jarang Diketahui, Tidak Selalu Soal Mistis

Selasa, 19 Maret 2024

Blog Kelebihan Anak Indigo Yang  Jarang Diketahui, Tidak Selalu Soal Mistis Cover Image

Anak Indigo bukan melulu berhubungan dengan dunia mistis. Ada hal lain dari seorang anak indigo yang jarang di ketahui oleh kita, namun sering kita asumsikan bahwa anak indigo adalah anak yang bisa berkomunikasi dan melihat hal-hal berbau mistis.

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Moms, siapa sih yang gak senang mendapat kelebihan. Mendapatkan kelebihan tentu saja merupakan hal yang patut kita syukuri sebagai bentuk pemberian dari Yang Maha Kuasa. Kelebihan tersebut bisa berupa prestasi, bakat, ataupun sesuatu yang bersifat materi juga bisa kita sebut sebagai kelebihan. Namun bagaimana jika kelebihan itu biasa dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan dan tidak biasa.

Seperti yang akan Tim Marbel Junior bahas pada artikel kali ini kami akan membahas tentang topik yang berhubungan dengan kelebihan terutama kelebihan yang ada pada si kecil ya Moms. Kelebihan yang biasanya akan membuat si pemilik kelebihan menjadi kewalahan jika tidak diasah dan dibimbing dengan benar, tentunya hal membutuhkan support dan bantuan penuh dari keluarga.

Si kecil mendapat kelebihan sebagai anak indigo

Mendapat kelebihan tentu membuat kita senang, apalagi kelebihan tersebut diberikan kepada buah hati kita. Apapun kelebihan harus kita terima dan syukuri ya Moms. Namun ada beberapa kelebihan yang bisa membuat kita atau pun si kecil kebingungan bahkan ketakutan. Namun jangan khawatir Moms, hal tersebut bisa diatasi.

Seperti ketika si kecil ternyata mendapat kelebihan sebagai anak indigo, biasanya hal tersebut jarang kita sadari jika tidak benar-benar memperhatikan si kecil, karena biasanya anak-anak yang mempunyai kelebihan ini bersifat pendiam dan cenderung menyimpannya sendirian jika kita tidak berusaha bertanya.

Anak indigo lebih sering dikaitkan dengan hal mistis

Saat ini kita lebih sering menyebut atau mengait-ngaitkan kemampuan indigo dengan dunia supranatural atau mistis. Hal tersebut juga telah didukung dengan banyaknya acara di televisi yang membahas tentang seorang indigo yang dapat berkomunikasi dengan dunia supranatural.

Pernyataan tersebut memang tidak salah, seorang yang memiliki kelebihan ini sering kali memiliki kelebihan seperti berkomunikasi dengan makhluk lain atau dapat melihat masa depan. Kemampuan indigo seseorang sendiri dapat di kategorikan kedalam beberapa jenis. Menurut penelitian kemampuan indigo dapat dibedakan setidaknya 8 kategori kemampuan.

Seorang anak indigo bisa saja memiliki salah 1 kemampuan tersebut atau bahkan bisa memiliki lebih dari 1 kemampuan tersebut. Dari kategori diatas, tidak semua kemampuan yang dimiliki oleh anak indigo berhubungan dengan dunia mistis. Namun kemampuan tersebut terasa mistis karena orang awam tidak bisa merasakan atau memiliki kemampuan seperti mereka dan yang paling mudah dihubungkan adalah dunia mistis yang tidak pernah orang awam lihat sebelumnya.


Baca juga : Tips Menjaga Ikatan Antara Orang Tua dan Anak Untuk Perkembangan Karakternya


Kelebihan lain selain dalam dunia mistis

Selain kemampuan batin yang tinggi, ternyata anak indigo juga memiliki kelebihan lain yang sebenarnya dapat lebih dimaksimalkan dengan bimbingan yang tepat. Kemampuan seorang anak indigo biasanya lebih tinggi dibandingkan dengan anak-anak lain pada umumnya.

  • Memiliki IQ yang lebih tinggi. Seorang indigo biasanya memiliki IQ yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata anak seumurannya.
  • Memiliki sifat yang dewasa. Biasanya anak dengan kemapuan ini bersikap lebih dewasa dari pada usianya. mereka cenderung bisa berpikir lebih dewasa dengan kemampuan yang mereka miliki.
  • Memiliki rasa empati yang tinggi. Seorang anak dengan kemampuan ini dapat merasakan penderitaan dari makhluk lainnya, baik makhluk hidup maupun benda mati. Mereka cenderung lebih sensitif untuk merasakan hal tersebut.
  • Cara kerja gelombang otak yang unik. Seorang anak indigo mempunyai gelombang otak unik yang berbeda dengan gelombang otak yang dapat diterima orang-orang pada umumnya. Gelombang inilah yang ditangkap oleh seorang anak indigo sehingga mereka bisa berkomunikasi dengan makhluk dari diemnsi lain.

Tips untuk orang tua jika anak kita seorang indigo

Moms tidak perlu khawatir jika memiliki seorang anak dengan kelebihan seperti ini. Support dan dukungan dari keluaga dapat menjadi penyemangat untuk anak-anak dengan kemapuan ini, yang biasanya tertekan karena belum bisa mengendalikan kemapuan tersebut.

  • Moms jadilah seorang pendengar yang baik. Seorang anak indigo biasanya pendiam atau bahkan sangat tertutup, sehingga lebih memilih untuk diam dan menyimpan rapat-rapat rahasia atau ketakutannya. Seringlah ajak si kecil untuk berbicara dan mengobrol agar ia merasa lebih rileks dan tumbuh rasa percaya pada orang lain.
  • Bersikap sabar adalah kunci utamanya. Anak indigo biasanya lebih emosional dan sifat dewasanya kadang harus membuat Moms bersifat lebih sabar. Ada beberapa kasus juga seorang anak indigo memiliki kepribadian yang kadang berubah-ubah.
  • Salurkan kemampuannya untuk hal yang bermanfaat. Sebagai orang tua kita wajib mengarahkan bakat si kecil untuk hal-hal yang bermanfaat baik untuk dirinya sendiri mapun orang lain.
  • Perdalam ilmu keagamaan. Meskipun ini adalah sesuatu yang bersifat pribadi, namun nyatanya lebih memperdalam ilmu agama dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan dapat membuat anak indigo jadi lebih tenang dan terkendali. Mereka jauh lebih bisa mengontrol kemampuannya, bahkan dapat memanfaatkan kelebihannya tersebut.

Sumber gambar : https://www.accorhotels.com/

Sekali lagi, tidak perlu khawatir jika si kecil memiliki kelebihan luar biasa ini ya Moms. Sebagai orang tua kita wajib untuk selalu mengawasi perkembangan bauh hati kita. Segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada buah hati kita tetap merupakan sebuah anugerah yang sangat luar biasa ya Moms. Sudah sewajarnya jika kita selalu mejaga si kecil agar ia dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Selalu awasi dan bimbing si kecil untuk menjadi pribadi yang baik.

 


Baca artikel menarik lainnya :

Sumbr gambar :

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!


RESELLER

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Blog Terbaru

Tips Belanja Singkat Ala Emak