Destinasi Top Belanja Murah di Luar Negeri

Selasa, 19 Maret 2024

Blog Destinasi Top Belanja Murah di Luar Negeri Cover Image

Saat berada di luar negeri hal yang wajib dilakukan adalah belanja. Artikel ini berisi tentang berbagai destinasi wajib belanja untuk wisata ke Hong Kong, Singapore, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan.

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Moms sudah tahu belum sih? Kalau di negara-negara tetangga kita ini banyak sekali memiliki spot wisata untuk berbelanja. Tentu saja saat berada di luar negeri hal yang wajib dilakukan adalah belanja. Artikel ini berisi tentang berbagai destinasi wajib belanja untuk wisata ke Hong Kong, Singapore, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan. 

Singapura

Berbicara tentang belanja di luar negeri yang paling dekat adalah Singapura. Ya, Singapura menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi sebagian turis dari Indonesia. Banyak sekali tempat-tempat belanja murah di Singapura yang wajib di kunjungi saat Moms ke negeri ini.

Mustafa Centre

Yang pertama adalah Mustafa Centre, bagi ayang belum pernah mendengar nama tempat ini adalah surga bagi para pemburu tempat belanja murah yang ada di Singapura. Tempat ini merupakan salah satu destinasi belanja favorit untuk wisatawan dari Indonesia. Moms bisa membeli berbagai macam souvenir, maupun oleh-oleh khas Singapura, coklat, dan elektronik dengan harga yang murah. Tempat ini juga buka selama 24 jam, jadi Moms tidak perlu khawatir saat berbelanja disana.

Gambar : Orchard Road Singapore

Orchard Road

Jika Moms sangat suka dengan barang-barang branded, tempat ini merupakan tempat belanja yang tepat untuk dikunjungi. Orchard Road merupakan surga bagi pecinta barang-barang branded dengan harga murah. Harga "murah" disini adalah kisaran harga barang branded tertsebut jika dibandingkan dengan harga ditempat lain. Namun tetap harus menyediakan budget yang lebih dibandingkan dengan harga barang biasa.

Bugis Street

Bugis Street juga bisa menjadi alternatif tempat belanja murah yang perlu Moms perhitungkan saat berlibur ke Singapura. Di tempat ini Moms akan dapat menemukan souvenir dan oleh-oleh dengan harga yang bersahabat dan bisa di ta-war. Jika dibandingkan dengan toko atau pasar di Indonesia bisa jadi Bugis Street mempunyai harga yang lebih murah, itu tergantung juga dari skill menawar Moms ya.

Chinatown

Tempat berikutnya adalah Chinatown, dimana Moms bisa beli borongan dengan harga yang lebih murah dan jangan lupa untuk meminta bonus saat membeli dalam jumlah banyak. Di tempat ini Moms akan disuguhkan berbagai macam barang souvenir kaos, gantungan kunci, tas, sepatu dengan berbagai macam pilihan. Namun Moms jangan terburu-buru membelinya ya, lakukan cek terlebih dahulu, karena biasanya bentuk barang sama namun harga berbeda, hal itu di sebabkan oleh perbedaan kualitas bahan.

Anchorpoint Shopping Centre

Anchorpoint Shopping Centre ini merupakan surga bagi kita pecinta kosmetik. Di tempat ini di jual berbagai macam kosmetik dengan harga murah. Selain menawarkan berbagai kosmetik dengan harga yang murah, tempat ini juga menjual berbagai macam tas branded dengan harga yang lumayan.

Lucky Plaza

Lucky Plaza ini merupakan tempat berkumpulnya para WNI untuk hangout atau sekedar bermain bersama. Di tempat ini Moms akan menemukan barang-barang second dengan harga yang murah. Selain itu, jika Moms tiba-tiba ingin makan maknan Indonesia, ti Lucky Plaza ini banyak seklai kedai yang menjual makan Indonesia lho.


Bangkok

Selain Singapura, negara dengan tempat belanja murah ada di Kota Bangkok, Thailand. Beberapa tempat wisata belanja ini tentunya wajib dikunjungi jika Moms sedang berlibur ke Thailand. Jangan lupa untuk selalu mengecek dompet saat akan berbelanja ya Moms, tidak mau kan sudah memilih-milih barang namun budget kurang.

Gambar : Chatuchak Park Market Tahiland

Chatuchak Park

Yang pertama harus Moms kunjungi adalah Chatuchak Park. Tempat ini berada di belakang Chatuchak Park. Moms bisa menggunakan MRT, stasiun terdekat adalah stasiun Chatuchak Park. Sementara bagi Anda yang memilih untuk membelah kota Bangkok dari atas dapat turun di stasiun BTS Mo Chit yang juga berada tepat di depan Chatuchak Park.

Di tempat ini menjual berbagai macam aksesoris berupa magnet kulkas, gantungan kunci, dompet kecil, hingga koaos khas Thailand. Moms tidak perlu ragu untuk menawar harga barang yang di jual di tempat ini. Tidak perlu khawatir dengan penggunaan bahasa di tempat ini karena penjual akan menggunakan kalkulator sebagai alternatif untuk berkomunikasi.

The Platinum Fashion Mall

Jika Moms ingin berburu barang import dari negara Jepang, Korea, Hong Kong, Tiongkok, maka tempat ini adalah tempaat yang tepat. Moms tidak perlu takut dengan harga yang akan ditawarkan karena harga pada tempat ini merupakan harga grosir sehingga Moms tidak perlu takut denga harga yang mahal atau takut kehabisan uang saat berbelanja. Setelah selesai berbelanja Moms jug abisa mencicipi makanan khas Thailand yang dijual di toko-toko di dalam mall tersebut.

Asiatique The Riverfront

Asiatique The Riverfront merupakan mall terbuka di tepi sungai Chao Praya. Selain menyajikan makanan khas Thailand lengkap dengan Mekhong, bianglala terbesar di Tiongkok tempat ini juga menyajikan barang-barang khas Thailand dengan harga yang murah meriah. Untuk harga di Asiatique sendiri jauh lebih murah daripada harga di Chatuchak Park. jadi Moms bisa menjadikan Asiatique sebagai pilihan alternatif selain Chatuchak Park.

Khao San Road

Jika moms pergi berlibur ala backpacker ke Thailand, maka tempat ini adalah tempat yang cocok untuk Moms kunjungi. Tempat ini adalah tempat dimana para backpacker berkumpul. Selain sebagai tempat untuk membeli barang-barang untuk oleh-oleh tempat ini juga merupakan surga untuk wisata kuliner bagi para backpacker.

Shukumvit Road

Shukumvit Road tidak jauh dari Khao San Road. Tempat ini menawarkan suasana night market yang berjejeran dan menawarkan aneka jajanan dan makanan khas Thailand. Jangan terburu-bur a dan kaget dengan harga yang di tawarkan di tempat ini karena para pedagang memang mematok harga yang tinggi. Moms hanya perlu menawar untuk harga barang yang ditawarkan.


Hong Kong

Destinasi wisata berbelanja dengan harga yang murah bisa Moms temukan juga di Hong Kong lho. Hong Kong merupakan salah satu Negara yang memiliki pusat poerbelanjaan lengkap dengan harga-harga yang super miring. Saat mengunjungi negera ini tentunya tidakboleh melewatkan destinasi tempat wisata berbelanjanya.

Antique Street

Sesuai dengan namanya, Antique Street yang terletak di Mongkok, Kwoloonm Hong Kong ini merupakan pusatnya tempat jual beli barang-barang antik. Jika Moms termasuk salah satu pecinta barang-barang antik, cobalah untuk memasukkan tempat ini ke dalam salah satu destinasi wisata saat Moms berlibur ke Hong Kong. Moms tidak perlu khawatir dengan harga barang yang ada di tempat ini, semuanya bisa ditawar.

Ap Liu Street Electronics Market

Tempat ini merupakan surganya untuk berbelanja barang-barang elektronik dan gadget dengan harag murah di Hong Kong. Lokasinya berada di Apliu Street, Sham Shui Po, Kowloon, Hong Kong. Moms bisa mendapatkan gadget dengan harga yang murah di tempat ini, namun jika Moms menginginkan barang dengan harga yang lebih murah, pergilah ke toko yang kecil sehingga harganya dapat ditawar.

Gambar : The Peak Market Hong Kong

The Peak Market

Gudangnya barang-barang unik seperti gantungan kunci, magnet kulkas, dompet, tas, sepatu dan souvenir-souvenir unik lainnya. The Peak Market berada di kawasan The Peak atau Gunung Victoria. Moms bisa membeli borongan dengan harga yang lebih murah di tempat ini.

Ladies Market

Tmapat ini mulai dibuka pada sore hingga menjelang malam hari, berada di Tung Choi Street, Kowloon, Hong Kong. Tempat ini menjual beraneka macam barang seperti baju, tas, sepatu, gantungan kunci, dan aksesoris. Biasanya harga yang ditawarkan cukup mahal namun tidak perlu khawatir Moms bisa menawar harga tersebut.

Sham Shui Po District

Sama seperti Pasar Tanah Abang di Jakarta, tempat ini menjula berbagai macam barang seperti tas, sepatu, baju, aksesoris, dan sebagainya dengan harga yang jauh lebih murah. Sham Shui Po District masih berada di wilayah Kowloon, Moms bisa membeli secara grosiran di tempat ini.


Jepang

Jepang merupakan salah satu negara dengan budaya yang unik. Salah satunya adalah tempat yang wajib Moms kunjungi ini yaitu tempat-tempat belanja unik yang ada di Jepang, bahkan salah satu jadi destinasi favorit wisatawan Indonesia.

Ginza

Tempat perbelanjaan ini merupakan yang terkenal di Jepang. Ginza merupakan pertokoan yang menjual barang-barang branded seperti Louis Vuitton, Gucci, dan Swarovski. Tempat ini merupakan tempat belanja favorit untuk anak-anak muda. Meskipun terkenal dengan barang-barang brandednya, namun tempat ini juga menjual barang-barang dengan harga yang terjangkau.

Shibuya Shopping District

Shibuya Shopping District merupakan salah satu destinasi wisata belanja yang terkenal di Jepang. Letaknya ada di Tokyo, tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang digemari oleh anak muda dan sudah populer sejak tahun 1980-an. Tempat ini menyediakan berbagai macam barang fashion dan juga pusat hiburan. JAngan lupa jika ketempat ini untuk berfoto di depan Patung Anjing Hachiko yang terkenal itu ya Moms. 

Gambar : Harajuku Street tempat hang out anak muda Jepang

Harajuku Street

Harajuku Street pasati sudah tidak asing lagi di telinga. Tempat ini merupakan tempat yang khas dengan Jepang. Jika Moms berkunjung ke tempat ini, Anda akan mendapati beberapa toko pakaian yang memakai konsep Harajuku Style. Bahkan jika Moms berkunjugn di sana pada akhir pekan maka akan mendapati anak-anak muda yang berbelanja disana, tidak jarang dari mereka yang berdandan dengan menggunakan pakaian Harajuku Style. Selain pakaian di tempat ini jug amenjual berbagai macam aksesoris yang berbau Harajuku Style.

Shinsaibashi

Jika Moms sedang berada di Kota Osaka, jepang jangan lupa untuk mengunjungi kawasan Shinsaibashi. Kawasan ini merupakan kawasan berbelanja di Osaka yang sering di kunjungi oleh wisatawan Indonesia. Tempat berbelanja ini bahkan memiliki beberapa spot dengan tulisan menggunakan bahas Indonesia. Barang-barang yang dijual di tempat ini merupakan barang-barang khas Jepang dan juga khas Eropa.

Nakamise Dori

Nakamise Shopping Street atau Nakamise Dori merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di daerah Asakusa. Jepang. Di tempat ini Moms akan menemukan 50 lebih toko yang berjejer di sepanjang jalan. bebrabgai macam benda-benda khas Jepang seperti kimono, bakian, kartu pos, boneka kayu dijual di tempat ini. Moms juga akan menemukan kedai-kedai yang menjual makan-makanan tradisional Jepang di kawasan ini.


Korea Selatan

Berlibur ke Negeri Ginseng in itidak akan pas jika tidak mendatangi tempat wisata perbelanjaannya. Mulai dari pusat perbelanjaan khusu untuk produk kecantikan hingga pasar yang mulai buka dari tengah malam, semua harus Moms coba ya.

Myeongdong Shopping Street

Korea Selatan, siapa yang tidak mengenal tempat ini? Myeongdong Shopping Street merupakan tempat destinasi wisata belanja yang murah di daerah Seoul. Tempat ini menjadi kawasan favorit warga lokal maupun wisatawan untuk  berbelanja baik itu produk skincare maupun make up. Di tempat ini merupakan surganya kawasan kosmetik dan skincare. Bagi Moms yang doyan banget beli produk-produk kecantikan, jangan sampai melewatkan berbelanja di tempat ini ya.

Lotte Department Store’s Main Branch

Ini merupakan department store terkenal di Korea. Di tempat ini jug abanyak sekali dijual produk-produk kecantikan dengan diskon yang besar. Bahlan jika Moms membayar dengan Visa maka akan mendapatkan potongan sebanyak 5%-10%. Berbelanja di tempat ini, pajaknya kan di refund dan barang-barang belanjaan dapat diambil di bandara Incheon. Praktis sekali kan Moms.

Gambar : Namdaemun Market kawasan belanja murah di Seoul

Namdaemun Market

Jika Moms ingin merasakan atmosfer malam hari di Korea, pergialh ke Namdaemun Market, karen apasar ini baru mulai di buka saat kan menjelang tengah malam. Barang-barang yang di jual di tempat ini mulai dari pakaian, karpet, tas, perlengkapan rumah tangga, smeuanya ada. Jika pergi ketempat ini harus pandai-pandai menawar ya Moms.

Apgujeong Rodeo Street

Salah satu tempat wisata belanja barang mewah namun dengan harga yang tak membuat kantong jebol adalah Apgujeong Rodeo Street. Produk-produk yang dijual di kawasan inimerupakan produk kelas atas namun dengan harga yang terjangkau. Ditambah lagi, produk fashion yang dijual di sini sangat trendi dan keren. Kebanyakan bahkan digunakan oleh artis-artis Korea.

Gwangjang Vintage Market

Mencari barang-barang daengn tema vintage? Mungkin tempat ini cocok untuk didatangi Moms. Gwangjang Vintage Market ini meruapkan tempat belanja murah di Seoul dengan barang-barang vintage. Moms akan menemukan berbagai produk vintage berkualitas dengan harga murah di tempat ini. Namun siap-siap bawa uang cash ya Moms karena di tempat ini hanya menerima pembayaran seacar tunai.

Nah itu tadi beberapa tempat-temapt belanja terkenal di luar negeri dengan harga-harga yang murah dengan bahan yang berkualitas. Jangan lupa mampir ke kawasan tersebut jika Moms mengunjungi salah satu negara terbut. Pastikan untuk selalu mengecek budget dan belanjaan Moms ya, jangan sampai budget habis karena belanjaan tersebut. Tetap jadi pemebli yang bijak dan berbelanjalah secukupnya ya Moms.

 


 Sumber :

  • https://www.tokopedia.com/blog/10-surga-wisata-belanja-murah-di-bangkok-thailand/
  • https://blog.pergi.com/8-rekomendasi-tempat-belanja-murah-singapura/
  • https://www.idntimes.com/travel/destination/andry-trisandy/7-spot-wisata-belanja-di-hong-kong-yang-murah-meriah-awas-kalap/full
  • https://blog.pergi.com/10-tempat-belanja-murah-seoul-yang-wajib-dikunjungi/

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!


RESELLER

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Blog Terbaru

Tips Belanja Singkat Ala Emak