7 OBAT ALAMI UNTUK SAKIT FLU, COCOK SAAT MUSIM HUJAN

Jumat, 26 April 2024

Blog 7 OBAT ALAMI UNTUK SAKIT FLU, COCOK SAAT MUSIM HUJAN Cover Image

Musim hujan keluarga rentan terkena sakit Flu. Obat alami memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah lebih aman dan tanpa efek samping. Tim Marbel Junior mengumpulkan 7 obat alami untuk sakit flu.

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Musim hujan sering mengguyur dan tentu membawa efek. Salah satunya adalah banyak yang terkena sakit flu. Nah, apabila anggota keluarga terserang flu, jangan tergesa-gesa memberikan obat kalau bisa diberikan dahulu obat alami yang lebih aman dan tanpa efek samping. Berikut 7 obat alami untuk mengobati sakit flu persembahan Tim Marbel Junior: 

 

1. MADU

Madu mengandung sifat antimikroba, antibakteri, dan antioksidan, yang mampu melawan virus, bakteri, dan jamur untuk mengobati gejala dingin. Madu juga membantu mengurangi gangguan tenggorokan secara alami. Madu walau manjur, tetapi jangan diberikan kepada anak di bawah umur 2 tahun. 

 

2. JAHE

Kebaikan Jahe tidak berhenti pada banyaknya manfaat untuk perlengkapan bumbu dapur terapi juga berkhasiat sebagai obat tradisional yang paling manjur untuk menyembuhkan flu. Flu adalah jenis penyakit yang diakibatkan oleh virus yang paling mudah menyerang siapa saja terutama karena perubahan cuaca, kelelahan, kurang tidur, angin malam atau menurunnya kekebalan tubuh.

Jahe bisa menghangatkan tubuh dan melancarkan pernafasan. Selain sebagai penyembuh, jahe juga bisa digunakan untuk mencegah anak-anak terserang flu.

 

3. BAWANG PUTIH

Anda mungkin berpikir tidak ada yang dapat dilakukan untuk mencegah pilek ketika merasakan gejala yang menandakan bahwa penyakit tersebut akan segera menyerang. Padahal, menambahkan sedikit bawang putih ke dalam menu sehari-hari dapat membantu meningkatkan sistem imun untuk mengurangi dampak penyakit pilek. Meskipun menyebut bawang putih sebagai "obat" mungkin sedikit berlebihan, bahan ini dapat Anda manfaatkan untuk mempercepat proses pemulihan tubuh dari pilek, serta meringankan penderitaan Anda!

 

4. PAPERMINT

Peppermint adalah tanaman. Daun dan minyak digunakan sebagai obat. Peppermint digunakan untuk, batuk radang flu biasa, mulut dan tenggorokan, infeksi sinus, dan infeksi pernapasan. Hal ini juga digunakan untuk masalah pencernaan termasuk mulas, mual, muntah, morning sickness, sindrom iritasi usus (IBS), kram pada saluran (GI) atas gastrointestinal dan saluran empedu, sakit perut, diare, pertumbuhan bakteri yang berlebihan dari usus kecil, dan gas.

 

5. AIR GARAM

Cairan garam bermanfaat mencuci lendir sekaligus alergen. Beberapa ilmuwan percaya, mencuci hidung dengan larutan garam dapat meredakan gejala pada penderita sinus kronis, alergi dengan hidung berair, sinusitis akut, pilek, juga gejala flu disertai hidung tersumbat. Cara ini dikatakan aman bagi anak-anak dan dewasa.

 

6. ELDERBERRY

Buah berry yang ini memang belum sepopuler strawberry, blueberry atau raspberry. Elderberry dikenal kaya akan manfaat. Tanaman yang berasal dari pohon elder ini sangat ampuh untuk mengatasi flu dan pilek.

Buah mungil ini yang asam segar ini kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, flavonoid, dan asam amino. Seringkali elderberry dimanfaatkan sebagai antioksidan, menurunkan kolesterol, meningkatkan penglihatan, menguatkan sistem imun, memperbaiki kesehatan jantung dan tentu saja untuk batuk, pilek, flu.

 

7. LADA

Lada sendiri sudah ada sejak berabad tahun lalu, bahkan tanaman ini merupakan salah satu komoditas perdagangan dunia dan lebih dari 80% hasil lada Indonesia diekspor ke negara luar.

Dilansir dari laman polahidupsehat.web.id, mengapa lada dapat mengatasi demam dan flu? Hal tersebut disebabkan oleh sifatnya yang sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Lada ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, untuk memanfaatkan hal tersebut Ladies dapat mencampurkan lada ini ke dalam masakan yang akan dikonsumsi. Untuk wanita karir misalnya, cukup dengan menambahkan lada hitam pada semangkuk sup saat makan siang, maka lada hitam dapat melegakan hidung dan tenggorokan.

 

Sumber Gambar:

https://cdn0-a.production.images.static6.com/sEJ--gdaWL0TcAt5w4dlm9nlXck=/640x360/smart/filters:quality(90)/vidio-media-production/uploads/video/image/240091/news-flash-anggota-keluarga-kena-flu-lakukan-strategi-ini-agar-tak-tertular-052d35.jpg

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!


RESELLER

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Blog Terbaru

Tips Belanja Singkat Ala Emak