TIPS MENGAJAK ANAK BALITA WISATA DI PANTAI

Kamis, 25 April 2024

Blog TIPS MENGAJAK ANAK BALITA WISATA DI PANTAI Cover Image

Liburan ke pantai membawa balita? Tidak perlu khawatir. Tim Marbel Junior sudah menyiapkan tips-tips buat Mom yang mau liburan ke pantai mengajak buah hati.

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Liburan ke pantai membawa balita? Tidak perlu khawatir. Tim Marbel Junior sudah menyiapkan tips-tips buat Mom yang mau liburan ke pantai mengajak buah hati. Mom tidak perlu takut untuk bawa si kecil berlibur ke pantai. Selain untuk berlibur bersama keluarga dan mendekatkan keluarga, berlibut ke pantai juga mengenalkan akan memberikan pengalaman pertama bagi si kecil untuk menjelajah pantai dan mengenal lautan. Agar tidak khawatir dengan si kecil berikut ini tips dari Tim Marbel Junior untuk Mommy semua.

1. Perhatikan cuaca

Pertama yang perlu di perhatikan adalah cuaca. Berliburlah saat cuaca sedang cerah. Namun juga hindari cuaca cerah yang panas agar kulit si kecil tidak terbakar sinar matahari karena cuaca panas yang ekstrim. Hindari berlibur di pantai saat cuaca mendung atau pada saat musim penghujan, karena ombak di laut cenderung besar dan bisa berbahaya jika si kecil lepas dari pengawasan kita. Jadi lebih baik pilihlah hari berlibur saat cuaca cerah dengan intensitas panas yang tidak tinggi, agar si kecil bisa menikmati suasana pantai yang indah dan ombak yang tidak terlalu besar.

2. Pergi ke pantai yang bersih

Saat berlibur ke pantai pilihlah pantai yang bersih. Pilih pantai dengan pasir yang halus agar tidak melukai kulit si kecil dan masih bersih, tidak terdapat sampah berserakan di pantai tersebut. Pantai yang bersih juga berpengaruh pada kesehatan si kecil, tidak mau kan sehabis pulang dari pantai bukan senang tetapi si kecil malah sakit atau pun gatal-gatal karena pantai tersebut tidak bersih. Pantai yang bersih, selain nyaman untuk berlama-lama disana, juga akan memberikan waktu untuk si kecil menjelajah tempat tersebut tanpa khawatir dengan sampah yang berserakan di sana.

3. Packing kebutuhan si kecil

Sebelum pergi berlibur ke pantai sebaiknya Mommy mulai membuat daftar kebutuhan barang yang di perlukan untuk si kecil. barang-barang pribadi dan obat pribadi si kecil dan kotak P3k sangat lah penting jika terjadi hal mendesak saat terjadi di pantai. Bawalah tabir surya dan gunakan saat di pantai untuk menghindari kulit si kecil terbakar matahari. Selain  itu bawalah baju ganti, jangan biarkan si kecil memakai baju yang sama dengan baju yang dipakainya saat bermain di pantai untuk menghindari kotoran yang mungkin menempel di baju si kecil. Peralatan mandi dan bedak bayi it's a must mom! Setelah bermain di pantai ataupun berenang di laut segeralah memandikan anak dan berilah bedak di area-area lipatan agar tidak terjadi ruam ataupun gatal setelah bermain di pantai.

4. Waspadai ombak

Berlibur ke pantai tentu saja kurang rasanya jika tidak ikut berenang di lautnya. Tidak perlu di tengah laut, ajaklah si kecil pergi kepinggir pantai dan biarkan dia untuk merasakan sejuknya air laut. Lihatlah reaksinya bermain dengan air Mom! Namun tetap waspada ya Mom, bersenang-senang boleh saja, ada yang perlu di waspadai. Yup, ombak. Lihat ombak di sekitar pantai tersebut ya Mom, jangan biarkan anak pergi mendekati ombak tanpa pengawasan orang dewasa. Hindari ombak besar yang menggulung. Segera jauhi bibir pantai jika ombak mulai tidak bersahabat ya Mom. Lebih baik segera akhiri bermain di pantainya dan segera menepi ketempat yang agak jauh dari bibir pantai. Jika tidak, pilihlah pantai dengan intensitas ombak yang kecil, agar liburan kalian lebih aman dan si kecil bisa bebas bereksplorasi lebih lama.

5. Biarkan si Kecil bereksplorasi

Saat di pantai biarkanlah si kesil untuk mengeksplor area di sekitar pantai. Biarkan si kecil mengenal ekosistem disekitar pantai, bermain dengan pasir dan air laut. Jangan takut untuk mengenalkan sesuatu yang baru kepada si kecil. Namun tetap berada dalam pengawasan kalian ya Mom. Ajak si kecil bermain dan bersenang-senang di pantai, jangan lupa untuk mengabadikan momen penting kalian di pantai ya Mom.

sumber : www.oceanusrehoboth.com/things-to-do/kids-activities.aspx

Sumber gambar :

www.oceanusrehoboth.com/resourcefiles/mainimages/kids-activities-at-rehoboth-beach-delaware-top.jpg

www.ubmemeaensoprod.s3.amazonaws.com/cbme_webroot/news_images/2018/08/baby-sun-rays.jpg

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!


RESELLER

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Blog Terbaru

Tips Belanja Singkat Ala Emak