Pentingnya Mengetahui Kalender Pendidikan Untuk Prestasi Si Kecil

Rabu, 24 April 2024

Blog Pentingnya Mengetahui Kalender Pendidikan Untuk Prestasi Si Kecil Cover Image

Tahun ajaran baru sebentar lagi dimulai. Sudah saatnya Moms untuk mempersipakan si kecil untuk memasuki tahun ajaran yang baru.

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Beberapa orang tua mungkin ada yang belum terlalu paham dengan pentingnya Kalender Pendidikan dan menganggap remeh Kalender Pendidikan. Namun mulai sekarang kalian harus lebih memperhatikan tentang Kalender Pendidikan si kecil ya Moms. Kalender Pendidikan bisa jadi salah satu faktor yang dapat menambah prestasi si kecil jika dilakukan atau dimanfaatkan dengan baik. Dalam artikel berikut ini Tim Marbel Junior akan mencoba menjelaskan apa itu Kalender Pendidikan dan kenapa Kalender Pendidikan bisa dianggap penting untuk kemajuan prestasi si kecil.

Kalender Pendidikan itu apa sih sebenarnya?

Seperti pada kalender digital atau kalender cetak yang biasanya kita miliki di rumah, Kalender Pendidikan juga memiliki fungsi yang sama yaitu untuk menentukan tanggal dan hari namun dalam dunia pendidikan. Kalender Pendidikan sendiri berisi pengelompokan atau pemetaan waktu pembelajaran selama setahun. Kalender Pendidikan biasanya berguna untuk pada siswa di SD, SMP, SMA, maupun Mahasiswa.

Kalender Pendidikan yang dikeluarkan oleh pemerintah biasanya berbeda-beda antara provinsi satu dengan yang lainnya, meskipun perbedaan tidak terlalu jauh. Hal tersebut dikarenakan kebijakan pemerintah daerah yang berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan di setiap daerah yang tidak semua daerah memiliki kebutuhan yang sama.


Baca juga : Asah Kreativitas Anak Dengan Permainan Tradisonal Ini


Kalender Pendidikan untuk prestasi si kecil yang lebih baik

Melalui Kalender Pendidikan kita dapat mengetahui jadwal atau rencana pelaksanaan akademik selama 1 tahun mendatang. Sebagai orangtua pun kita dapat membuat rencana untuk meningkatkan prestasi si kecil di sekolahnya. Dengan mengetahui jadwal atau rancangan akademik tersebut kita dapat menyusun rencana yang baik untuk si kecil.

Saat mendekati masa-masa UAS atau ujian kita bisa jauh-jauh hari memberikan ekstra pembelajaran seperti memasukkan si kecil ke bimbingan belajar agar prestasi akademik si kecil lebih bagus. Bimbingan belajar yang baik tidak bisa memberikan hasil secara instan, perlu waktu agar prestasi anak bisa lebih bagus.

Saat masa libur panjang seperti libur lebaran biasanya kita bisa membeli tiket lebih awal dan merencanakan jauh-jauh hari untuk pulang kampung selama beberapa hari. Kita bisa membuat rencana seperti itu karena kita sudah mengetahui Kalender Pendidikan, tinggal menyesuaikan dengan waktu libur anggota keluarga yang lainnya.

Itu tadi kenapa kita perlu mengetahui tentang Kalender pendidikan di sekolah si kecil ya Moms. Meskipun hal simpel, namun dengan mengetahui rancangan atau rencana akademik selama 1 tahun bisa kita manfaatkan untuk membuat prestasi si kecil semakin bagus ya Moms. Semoga hal-hal kecil ini bisa terus membantu perkembangan si kecil menjadi lebih baik lagi ya Moms.

 


 

Baca artikel menarik lainnya :

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!


RESELLER

Mau tambah penghasilan? Mau punya duid, kerja dari rumah? Yuk, gabung menjadi Reseller resmi Marbel Junior sekarang juga!

Blog Terbaru

Tips Belanja Singkat Ala Emak